Suplement Official Website (Blog) Gubernur dan Wakil Gubernur (WaGub) DKI Jakarta 2012 – Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau JB "Jakarta Baru!"

Pada debat terakhir di Metro TV Fauzi Bowo (Foke) mengaku dia bukan Jawa dan Pak Nachrowi Ramli juga bukan Jawa, sungguh malu sekali seseorang wakil rakyat tidak bangga dengan asal suku dan daerahnya. Ternyata ayah Foke dari Yogyakarta, bahkan ayah Nara (panggilan akrab Nachrowi Ramli), dari Pemalang

Source : Wikipedia : http://id.wikipedia.org/wiki/Fauzi_Bowo

Riwayat hidup

Pria berdarah JawaBetawi putra dari pasangan Djohari Bowo asal Yogyakarta dan Nuraini binti Abdul Manaf asal Jakarta ini menamatkan pendidikan tingkat sekolah dasar di SD St. Bellarminus. Kemudian beliau melanjutkan jenjang pendidikan tingkat menengah dan atas di Kolese Kanisius Jakarta. Setelah menamatkan pendidikan SMA, beliau mengambil studi Arsitektur bidang Perencanaan Kota dan Wilayah dari Technische Universität Braunschweig Jerman dan tamat 1976 sebagai Diplom-Ingenieur. Program Doktor-Ingenieur dari Technische Universität Kaiserslautern bidang perencanaan diselesaikannya pada tahun 2000.

Fauzi Bowo memulai kariernya dengan mengajar di Fakultas Teknik UI. Ia bekerja sebagai pegawai negeri sejak tahun 1977. Beberapa posisi yang pernah dijabatnya antara lain adalah sebagai Kepala Biro Protokol dan Hubungan Internasional dan Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Sebagai birokrat, Fauzi telah menempuh Sepadya (1987), Sespanas (1989), dan Lemhannas KSA VIII (2000). Ia adalah wakil gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta di masa kepemimpinan Gubernur Sutiyoso.

Fauzi Bowo menikah dengan Hj. Sri Hartati pada tanggal 10 April 1974. Hj. Sri Hartati adalah putri dari Sudjono Humardani, kelahiran Semarang, 29 Agustus 1953. Dari pernikahan ini, pasangan Fauzi Bowo dan Sri Hartati dikaruniai 3 orang anak: Humar Ambiya (20 Juli 1976), Esti Amanda (5 April 1979) dan Dyah Namira (1 Februari 1983).

source 2 : http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/08/nachrowi-ramli-nara-pulang-kampung-ke.html

http://www.citizenjurnalism.com/hot-topics/bang-nara-eh-mas-nachrowi-pulang-kampung-ke-pemalang-tegal-jateng/
Menurutnya, Bang Nara di Pemalang nanti akan melakukan rangkaian kegiatan. Sesuai informasi dari perwakilan keluarganya, Bang Nara nanti ketika berada di Pemalang disamping akan melakukan silaturahmi juga untuk mengobati rasa rindu di kampung halamannya, serta akan melakukan ziarah ke makam ibunya, Sukarni.

Comments on: "Fauzi Bowo Bukan Jawa? Ayahnya Yogyakarta!" (2)

  1. Foke bikin malu almamater x_x

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: