Suplement Official Website (Blog) Gubernur dan Wakil Gubernur (WaGub) DKI Jakarta 2012 – Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau JB "Jakarta Baru!"

Foke VS JokowiDengan perolehan sementara dari hasil quick count dari berbagai sumber lembaga survey, kubu tim Foke pun tidak kehabisan akal untuk melakukan berbagai manuver terkait kemenangan Jokowi-Ahok yang memukul pihaknya tersebut.

Namun seperti kata Pak Jokowi, “Ini sudah basi, sekarang mana rakyat percaya kalau kami melakukan politik uang,”. Bahkan Pak Ahok dengan percaya diri dan berdasarkan kenyataan mengatakan bahwa tudingan tersebut hanyalah upaya tim sukses kubu lawan yang tidak beretika untuk menghantam dengan kampanye negatif. “Kami yakin itu bisa menjadi bumerang kepada orang yang melempar isu itu, justru kami tambah populer. Data saya dan Pak Jokowi kan ada dimana-mana di dunia maya,” katanya.

Kamipun berusaha untuk analisa dengan mata telanjang, bukan dari kacamata para ahli :

  1. Sumber : http://metro.news.viva.co.id/news/read/335474-kubu-foke-beberkan-temuan-politik-uang | Kubu Foke-Nara melihat keganjilan di Kelurahan Pegangsaan RW 07. Dari keterangan warga, mereka mengaku didatangi seseorang yang memberikan uang Rp50 ribu hingga Rp75 ribu per orang dengan cara diselipkan di dalam baju kotak-kotak. >> Aneh sekali karena orang mau memainkan politik uang tapi pake atribut pasangan itu, malah hemat kami itu bukan dari tim Jokowi-Basuki tapi dari musuhnya yang mau menjatuhkan dengan cara hitam.
  2. Sumber : http://metro.news.viva.co.id/news/read/335474-kubu-foke-beberkan-temuan-politik-uang | Melihat hal ini, pihaknya lalu melakukan investigasi dan menemukan Arif, anggota tim sukses Jokowi, memberikan uang kepada warga. “Arif adalah korlip dari pasangan nomor 3, dia terindikasi tidak memiliki hak pilih,” ujar Jan. Saat diinterogasi, Arif malah menantang dengan mengancam. “Sudah lihat ya, sudah rasakan serangan saya. Saya akan ulangi serangan saya,” ujarnya menirukan ucapan Arif. Saat itu, Jan menyertakan dua saksi, yaitu Ketua RW 07 Mahmuri dan Toni, warga setempat. Saat diambil foto sebagai alat bukti, Arif menutup muka. >> berita ini cenderung tendensius dan seperti pola skenario sineton dan drama yang terdapat 3 babak. Babak 1, perkenalan : “Arif adalah korlip….”. babak 2, klimaks : “Arif berkata, sudah ya, sudah rasakan serangan saya…”, Babak 3, konklusi / penutupan : “Saat diambil foto sebagai alat bukti, Arif menutup muka”. Sungguh sangat tendensius dan bernada skenario.

Dengan data seperti itu kami bisa menyimpulkan ada skenario hitam untuk mengalihkan suara dan hati rakyat pada incumbent. Namun sebagai relawan dan pendukung setia Pak Jokowi dan Basuki, seperti dikutip dari MetroTVNews http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2012/07/12/98111/Pengamat-Politik-Uang-tak-Berlaku-di-Pilkada-DKI

“Memang pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli memiliki basis banyak. Tapi basis dibangun dengan uang. Nah, kalau ada yang tidak suka dengan pasangan itu, dia akan kalah. Basis yang dibangun dengan uang tidak akan langgeng,” kata Andrinof di Jakarta, Kamis (12/7).

Selain itu, kata Andrinof, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli kalah karena terlalu menyerang pasangan lain. Menurut Andrinof, pasangan petahana terlalu bernafsu menjegal pasangan calon lain.

“Banyak ungkapan merendahkan yang dilontarkan kepada kandidat lain. Lama-kelamaan masyarakat jadi berpikir dan yang direndahkan juga kelihatan semakin bermutu. Jadi senjata makan tuan,” tambahnya.

Juga seperti disampaikan Pak Ahok, berikut petikan dari Tempo.co, wawancara dengan pengamat politik Andrinof Chaniago

Pengamat politik Andrinof Chaniago memprediksi suara Cagub-Cawagub Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli akan turun di Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua. Pasalnya, masyarakat Ibu Kota malah semakin kehilangan simpatik dengan tuduhan politik uang yang dilancarkan pasangan nomor urut 1 itu kepada Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok). “Masyarakat kita sudah pintar, tidak akan terpengaruh,” ujar Andrinof ketika dihubungi Tempo, Sabtu, 14 Juli 2012. Andrinof mengatakan selama ini warga Jakarta sudah hapal permainan politik calon incumbent itu. Andrinof mengatakan, kalau memang politik uang tersebut ada, kubu Fauzi-Nachrowi tidak perlu mengumpulkan media. “Cukup laporkan ke Panwaslu, dan biarkan Panwas menindaklanjuti,” kata dosen Universitas Indonesia ini. Asal, kata Andrinof, laporan itu melalui mekanisme dan bukti-bukti yang kuat.

TAMBAHAN : Kompas.com >> Jokowi-Ahok kebal serangan http://megapolitan.kompas.com/read/2012/07/14/22230926/Pengamat.Jokowi-Ahok.Kebal.Serangan

Go Jokowi Basuki for Gubernur DKI 2012! Menangkan Putaran kedua untuk Rakyat!

Comments on: "FOKE : Jokowi-Ahok, melakukan politik uang!" (9)

  1. kent360 said:

    Reblogged this on Café Jakarta.

  2. kent360 said:

    ijin untuk reblog postnya ya min. maju terus pak Ahok dan pak Jokowi.

  3. pratiwi said:

    Pa Jokowi YTH, sy salah satu pendukung bpk bersama Pa Basuki. Sy berharap bpk memenangkan pilkada ini. Apabila bpk terpilih menjadi gubernur DKI jakarta, sy ingin sekali jakarta menjadi kota yg hijau dan indah, bersih, aman, nyaman. Maksud sy jakarta ini hrs lebih digalakkan penghijauan mengingat terlalu byknya pembangunan gedung2 seperti apartemen, mall, dll apalg sy dengar 25 taman di jkt akan dijadikan central bisnis mutiara. Kalau tdk ada lg penghijauan mk tdk ada lg resapan air mk makin lama jakarta akan tenggelam, selamatkan jakarta Pa. Dijakarta jg semakin macet dan krodit krn byk sekali pedagang pinggiran yg berdagang, ditambah lg dng parkiran motor, mobil disepanjang jalan yg akhirnya membuat lalulintas menjadi macet total. Kalau bpk pergi kedaerah kebonkacang depan Grand Indonesia tepatnya kebonkacang raya, kebonkacang 29, 30, 40 didaerah itu betul2 krodit, macet banget, disitu harus bener2 ditertibkan, diatur pedagangnya, parkirannya, sehingga tdk mengganggu lalu lintas pengguna jalan. Sehingga daerah kebonkacang yg berada dipusat kota menjadi daerah rapih, bersih, tertib dan teratur. Karena bpk telah berhasil menerapkan di kota Solo maka sy berharap sekali bpk jg bisa menerapkannya di Jakarta khususnya didaerah kebonkacang. atas perhatian bpk sebelumnya sy ucapkan terimakasih. Sukses selalu Pa Jokowi dan Pa Basuki.

  4. Blogwalking…
    Salam kenal🙂
    Blognya keren! Update terus ya

  5. Dari sebelum pilihan saya sangat yakin pasangan Jokowi – Basuki adalah yang memenangkan pilkada. Alasan saya sangat simple, yaitu track record pasangan ini sangat baik dibanding pasangan yang lain.

    Semoga beliau dapat mewujudkan harapan rakyat dr berbagai persoalan DKI.

    http://www.kaoskaos.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: