Suplement Official Website (Blog) Gubernur dan Wakil Gubernur (WaGub) DKI Jakarta 2012 – Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau JB "Jakarta Baru!"

Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2012 baru saja usai digelar. Proses quick count mulai dilangsungkan. Usai menemani Megawati mencoblos, salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Jokowi langsung menemui Hidayat Nur Wahid, calon lainnya. Hal ini yang menurut Manager Public Affairs Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi sebagai langkah canggih.

“Manuver Jokowi mendekati yang lain ini canggih, ia mencoba meminang simpati yang kemungkinan enggak lolos. Jadi dia sudah mempertimbangkan masuk ke putaran kedua, dengan mendekati elit-elit tadi,” ujar Burhanuddin di kantor LSI, Jl Lembaga Terusan D-57, Menteng, Jakarta Pusat di sela-sela acara ‘Quick Count Pilkada Gubernur Provinsi DKI Jakarta’.

Burhanuddin juga menilai, jika kemungkinan suara-suara yang masuk ke pasangan lainnya seperti Faisal-Biem, Alex-Nono dan Hidayat-Didik akan lari ke pasangan Jokowi-Ahok. Namun hal itu juga bisa berbalik jika isu-isu SARA kepada Ahok kembali dihembuskan. “Bayangkan betapa ramainya nanti. Clash of titans. Anti status quo melawan pro status qou,” tambahnya.

“Khususnya pendukung Hidayat-Didik yang berasal dari PKS. Mungkin Jokowi bisa menarik suara dari elit, namun konstituennya bisa lari ke Foke-Nara,” terang Burhanuddin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: