Suplement Official Website (Blog) Gubernur dan Wakil Gubernur (WaGub) DKI Jakarta 2012 – Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau JB "Jakarta Baru!"

Pembangunan Jakarta tidak berada di jalur yang benar. APBD puluhan triliun per tahun seolah-olah tidak punya efek signifikan terhadap perbaikan kualitas hidup Ibu Kota. Jakarta tidak dalam proses membaik, tapi justru menuju kota yang sakit.

Sebuah kota yang sesak oleh pusat perbelanjaan mewah, kendaraan pribadi, dan jalan berbayar. Hampir tidak ada ruang untuk hidup secara manusiawi jika anda tidak punya uang berlebih.

Jika pangkal masalahnya diurut, Jakarta seperti kapal yang tersesat. Nahkodanya terlalu fokus melihat lumba-lumba yang berlompatan kegirangan, tapi lupa memeriksa arah dan kondisi kapal.

Nahkoda sudah sering berganti, tapi lagi-lagi terjebak oleh sihir atraksi lumba-lumba yang melenakan. Kapal semakin tak terurus, dan arahnya melenceng jauh dari tujuan semula. Nahkoda Jakarta sebentar lagi berganti untuk ke sekian kalinya. Perlu pemimpin baru yang paham bahwa kapal sudah berada di luar jalur.

Pemimpin yang mengerti bahwa kondisi kapal sudah carut marut, dan hanya berlayar dengan kondisi seadanya. “Kalau pemimpin mau membenahi kota seperti Jakarta harus rela melakukan dua hal, yaitu manajemen fokus dan kerja lapangan. Fokus terhadap program prioritas sampai betulbetul selesai, dan tidak hanya berdiam menuggu laporan di balik meja.

Sebab, persoalan yang sebenarnya bukan di atas meja, tapi di lapangan, di tengah-tengah masyarakat” tegas Joko Widodo, Walikota Solo yang kini diusung menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Joko Widodo juga seorang nahkoda, meski kapal sebelumnya tak sebesar Jakarta. Namun dia nahkoda yang mengurus kapal dengan teliti dan konsisten menjaga arah.

Permintaan dan harapan kini dibebankan di pundaknya, agar Jakarta menjadi contoh bagi pembangunan kota-kota lain di Indonesia. Pemimpin baru yang segar dan memberikan harapan baru, yang mampu mengubah wajah kota, mewujudkan Jakarta Baru – Koran Jakarta Baru – hn1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: