Suplement Official Website (Blog) Gubernur dan Wakil Gubernur (WaGub) DKI Jakarta 2012 – Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau JB "Jakarta Baru!"

Gubernur DKI Jakarta menjalankan pasangan Joko Widodo dan Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama (Ahok Jokowi-) pada hari Senin mengajukan gugatan class action terhadap Pemilu Jakarta (KPU Jakarta) atas daftar pemilih yang tidak akurat untuk pemilihan bulan depan.

“Kami mencatat setidaknya lima masalah dengan daftar pemilih akhir (DPT), pemilih terdaftar ganda, nomor pendaftaran ganda warga negara (NIK), tidak standar Jakarta NIK, pemilih tanpa NIK dan pemilih tidak terdaftar,” kata Jokowi-Ahok pengacara kepala tim Habiburokhman di Jakarta Pusat pengadilan.

Pasangan ini ingin KPU dinyatakan bersalah karena melanggar hukum dan mereka ingin KPU diperintahkan untuk memperbaiki daftar pemilih di bawah pengawasan seorang panel khusus yang ditunjuk oleh hakim.

Tim Jokowi-Ahok telah menemukan 12.000 pemilih ganda dan fiktif terdaftar sementara tim calon Hidayat Nur Wahid ditemukan 130.000.

“Kami akan menggunakan data sebagai bukti di pengadilan,” kata Habiburokhman.

Sebelumnya, KPU Jakarta menegaskan bahwa ada ribuan pemilih fiktif dan ganda terdaftar pada DPT, tetapi bersikeras mereka tidak akan merevisi daftar yang dikeluarkan pada 2 Juni.

Dahliah Umar, ketua komisi itu, mengatakan solusi untuk masalah ini adalah untuk memegang salah satu dari kartu ganda terdaftar pemilih. Dia mengatakan komisi itu akan menyusun daftar pemilih ganda terdaftar dan memberikan data ke komite TPS.

Antara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: