Suplement Official Website (Blog) Gubernur dan Wakil Gubernur (WaGub) DKI Jakarta 2012 – Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau JB "Jakarta Baru!"

Jokowi Basuki

Jokowi Basuki di KPU

Jika ditanya siapakah yang paling pantas mendapuk Gubernur Jakarta 2012 ini pastilah kita memilih tokoh dengan segudang pengalaman dan prestasi yang praktis akan membuat rakyat Jakarta sejahtera, tidak macet, tidak korup (anti korupsi), dan pro rakyat. Kalau ditanya siapa satu-satunya calon DKI 1 dan DKI 2 yang punya semua itu, jelas mereka adalah Jokowi-Basuki sajalah yang masuk kriteria.

Coba sekarang kita tengok Prestasi apa saja yang mereka punyai :

A. Jokowi :

Penghargaan :

Penghargaan Personal :

  • 10 Tokoh di Tahun 2008 oleh Majalah Tempo
  • Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta Award
  • Bung Hatta Anticorruption Award (2010)
  • Charta Politica Award (2011)
  • Wali Kota teladan dari Kementerian Dalam Negeri (2011)

Kota Solo di Masa Kepemimpinan Jokowi:

  • Kota dengan Tata Ruang Terbaik ke-2 di Indonesia
  • Piala dan Piagam Citra Bhakti Abdi Negara dari Presiden Republik Indonesia (2009), untuk kinerja kota dalam penyediaan sarana Pelayanan Publik, Kebijakan Deregulasi, Penegakan Disiplin dan Pengembangan Manajemen Pelayanan
  • Piala Citra Bidang Pelayanan Prima Tingkat Nasional oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia (2009)
  • Penghargaan dari Departemen Keuangan berupa dana hibah sebesar 19,2 miliar untuk pelaksanaan pengelolaan keuangan yang baik (2009)
  • Penghargaan Unicef untuk Program Perlindungan Anak (2006)
  • Indonesia Tourism Award 2009 dalam Kategori Indonesia Best Destination dariDepartemen Kebudayaan dan Pariwisata RIbekerjasama dengan majalah SWA.
  • Penghargaan Kota Solo sebagai inkubator bisnis dan teknologi (2010) dari Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI).
  • Grand Award Layanan Publik Bidang Pendidikan (2009)
  • 5 kali Anugerah Wahana Tata Nugraha (2006-2011) – Penghargaan Tata Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Umum.
  • Penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada Arutala dari DepKes (2009).
  • Kota Terfavorit Wisatawan 2010 dalam Indonesia Tourism Award 2010 yang diselenggarakan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.
  • Pemerintah Kota Solo meraih penghargaan kota/kabupaten pengembang UMKM terbaik versi Universitas Negeri Sebelas Maret alias UNS SME’s Awards 2012.
  • Penghargaan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu kota terbaik penyelenggara program pengembangan mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) 2011.
  • Penghargaan Langit Biru 2011 dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk kategori Kota dengan kualitas udara terbersih.
  • Penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono dalam bidang Pelopor Inovasi Pelayanan Prima (2010).

B . Ahok

Penghargaan :

  • 2007, dinobatkan sebagai Tokoh Antikorupsi dari unsur penyelenggara negara oleh Gerakan Tiga Pilar Kemitraan, Kadin-Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara-Masyarakat Transparansi Indonesia.
  • 2008, dinobatkan sebagai 10 Tokoh yang Mengubah Indonesia oleh Majalah Tempo.

Prestasi khusus:

  • Saat menjadi Bupati Belitung Timur, ia mengalihkan tunjangan jabatan pejabat untuk program pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis bagi warga.
  • Ahok juga menata manajemen pemerintahan kabupaten yang transparan dan bersih dalam penggunaan anggaran negara.
  • Saat menjadi wakil rakyat, dia termasuk tokoh yang berintegritas dalam hal menyuarakan aspirasi dan menjelaskan proses legislasi. Seluruh perkembangan diulasnya secara transparan dan dapat diakses publik melalui situs pribadinya.(Dedy Kusnaedi Djamdjuri)

Wajar jika jokowi sesuai survey yg di lakukan oleh pakar UI mempunyai ranking polling paling tinggi karena cara etos kerja sudah di akui oleh masyarakat, terkadang politik memang kejam, dgn segala cara mereka gunahkan untuk menjungkalkan saingan mereka. isu isu negatif di hembuskan agar bisa menjatuhkan lawan.

lihat saja hasil kajian pakar UI :

“Survey yang sempat beredar itu kan dibuat dari pasangan yang ada untuk mengecoh masyarakat. Nah kami sebal dengan hal itu. Makanya kami buat studi kajian ini untuk menetralkan hasil survei yang telah ada,” kata Hamdi saat Diskusi Riset Cagub DKI Jakarta 2012, Perbandingan antara Publik dan Tokoh, di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (17/4/2012).

Beberapa kriteria ideal menurut masyarakat tentang Gubernur DKI Jakarta dijadikan acuan dalam studi kajian kali ini. Sebut saja, calon harus mempunyai integritas moral, ketegasan, dan komitmen.

Kemudian calon harus memiliki wawasan, visi dan misi, pengalaman, rekam jejak, serta kepemimpinan yang baik. Berdasarkan kriteria tersebut, bakal calon gubernur DKI Jakarta yang dinilai layak dan memiliki potensi memperbaiki Jakarta di masa mendatang adalah Joko Widodo (Jokowi) dengan nilai 17 persen.

Di bawahnya, muncul nama dari jalur independen, yaitu Faisal Basri, sebanyak 16,5 persen; dan petahana Fauzi Bowo berada pada peringkat ketiga dengan angka 14,2 persen.

“Kalangan atas dan akademisi menilai Jokowi mampu dalam dimensi keterampilan politik, keterampilan komunikasi politik, stabilitas emosi, gaya kepemimpinan, penampilan fisik, integritas moral yang tinggi,” tandasnya.

Memang Sungguh ironis jika survey hasil pesan, seperti pepesan ikan yg di order mau minta berapa banyak. jika ikan itu masi tersisa akan jadi bangkai yg sangat bau di kemudian hari, beruntung masi banyak di indonesia orang orang yg mau berbuat jujur demi kebaikan masyarakat. itulah partai politik cara apapun halal bagi mereka yg penting menang. untung aku pribadi bukan orang partai hanya sseorang blogger yg mencintai semua pemimpin pemimpin yg bersi dan jujur, tidak koruktor dan mencintai rakyatnya.

Indonesia harus berubah dan perubahan itu datangnya dari warganya sendiri jika kita ingin merubah hari ini lakukan tindakan yg benar, pilihlah pemimpin yg mempunyai track record dan rekam jejak yg jelas. renda hati, sederhana, jujur dan merakyat. carilah pemimpin yg amanah. yg kita cintai adalah prilaku dari si pemimpin. dan pemimpin itu yg kita butuhkan untuk merubah jakarta yg sudah para. semoga pemimpin yg bersi dapat memenangkan PILKADA DKI.

sumber : http://gubernurdki.wordpress.com/

Jokowi Esemka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: