Suplement Official Website (Blog) Gubernur dan Wakil Gubernur (WaGub) DKI Jakarta 2012 – Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau JB "Jakarta Baru!"

Hai Kawan-kawan dan agan-agan netizen dan pendukung Jokowi Basuki di seluruh DKI Jakarta. Kami membuka blog ini sebagai suplemen dan konklusi “Mengapa kita semua harus mendukung Bapak Jokowi dan Bapak Basuki (Ahok) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012?”

Tunggu yah, “siaran langsung” kami yang mengulas tuntas dan “menemani” blog dan situs resmi Bang Jokowi dan Bang Basuki yang lain. Kami berjanji akan memberikan sisi berbeda dan perspektif lain dari yang terhormat pak Jokowi Ahok, secara menarik dan luar biasa, dan kadang nyeleneh.

Salam JB – “Jakarta Baru!”

 

Comments on: "Selamat Datang di Blog Resmi Jokowi – Basuki (JB) !!!" (16)

  1. sepi nih blong ga ada beritanya ?????

  2. Darmawan said:

    Maju terus.., Semangat!!!

  3. Agus Kurniawan said:

    Surat Rakyat untuk Rakyat

    Assalamuallaikum, Bpk Jowoki

    Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat wal a’fiat. Jelas bapak akhir-akhir ini sibuk sekali dengan urusan pencalonan bapak jadi DKI #1, entah bapak emang ke-pingin jadi DKI #1 atau karena elite politik yang seperti bapak bilang “saya ini hanya semut yang melawan gajah”.
    Sebelumnya perkenalkan nama saya, Agus Kurniawan, remaja 21thn dari kota Bandar Lampung. lah piye toh iki? Ya pak, saya dari Bandar Lampung, saya bukan warga DKI tapi saya cuma ingin menyampaikan unek-unek saya sebagai pemuda yang melihat morat-maritnya pemberitaan politik di media, meskipun saya tahu media kan memang selalu memberikan “bumbu” supaya beritanya enak di tonton.

    Saya melihat bapak, sebagai pemimpin dengan sifat ke-bapakan, mungkin bapak bosan dengan selalu dipuji seperti ini terus ya. ke-bapakan, santun, ramah, de el eel, seperti pujian yang tiap hari bapak dengar. cuma bapak saya takut sekali dalam hati kecil saya, sifat bapak yang ke-bapakan itu dijadikan tameng oleh elite-elite politik yang membawa bapak ke pemilihan DKI #1.
    Saya menulis e-mail ini dengan subjek “Surat Rakyat untuk Rakyat” karena bapak sebagai pemimpin benar-benar mewakili sifat rakyat, dan saya pun merasa bapak adalah rakyat meskipun bapak adalah salah satu ikon politik Indonesia saat ini.

    Saya sebagai pribadi ada beberapa permohonan bapak, ketika kelak bapak jadi pemimpin DKI:

    1. Mungkin ketika bapak nanti jadi pemimpin DKI #1, pasti lah ada lobi-lobi politik (soalnya ini Indonesia), saya meminta dengan sangat, pilihlah yang sekiranya efek kemasyarakat paling kecil. dan jika bapak sudah benar-benar “mengenal” jakarta, TOLAK lah pak lobi-lobi itu. jika bapak di ancam tidak akan ada lagi suara dukungan untuk pemilihan selanjutnya atau hal-hal lain yang seperti itu. kami atas nama rakyat siap jadi BACK-UP bapak

    2. Abu Bakar as Sidiq pernah mengucapkan 1 kata ketika ia dipilih sebagai khalifah pengganti Rosulullah. “Ikuti JalanKu Jika Aku Benar, Tegur Aku Jika Aku Salah”. saya meminta bapak gunakan kata ini juga sebagai pedoman ketika bapak jadi pemimpin DKI

    3. Jangan terlalu sering pak muncul di tivi ketika bapak sudah jadi pemimpin DKI. kami bosan dengan pencitraan. yang kami butuhkan kepemimpinan bapak, ketegasan, dan keberanian bapak melawan “keroco-keroco mumet” yang sudah banyak berkeliaran di negara ini, setidaknya di DKI. kami akan cinta bapak, layaknya Satria Piningit yang ada di buku-buku sastra orang jawa

    4. Lawan bapak, LAWAN! iya pak, 1 kata itu LAWAN. seperti ketika bapak masih remaja, emosi bergejolak. meskipun ada tembok yang tebal, seorang remaja tetap berfikir LAWAN hingga tujuannya didapat. cuma bapak tentu sudah penuh dengan perhitungan, tapi spirit untuk LAWAN itu harus tetap ada pak

    5. Jangan jadikan masyarakat ini, masyarakat yang malas dan bermental pengemis pak. nah ini adalah 1poin penting. tentu kami masih ingat BLT (bantuan langsung tunai), menurut saya itu adalah program pencitraan dan tidak mendidik, bagaimana bisa demi uang 200ribu, rakyat kecil berdesak-desakan sampai ada yang kehilangan nyawa. sama persis seperti saya keluar masjid yang ada di tengah kota sehabis sholat jum’at, para pengemis menadahkan tangan untuk minta sepeser uang. maksud saya buatlah program agar rakyat bapak mandiri tapi ter-fasilitasi, jangan dikit-dikit ini salah pemerintah, seperti kebanyakan orang. saya gak punya pekerjaan, karena pemerintah. saya miskin karena pemerintah. ini salah, tapi memang pemerintah juga yang punya andil besar terhadap kesalahan ini. pemerintah “memanjakan” rakyatnya

    6. terakhir pak, dengan Agama bapak pasti di restui Sang Gusti. terdengarnya klise pak, karena terlalu sering elite-elite politik selalu memakai kedok agama jika sudah ada gelagat buruk di track record-nya. berfikir itu penting, berusaha itu wajib, dan berdoa itu HARUS pak. semoga jika bapak menjalankan amanah rakyat dengan baik dan bijak, lindungan Sang Pemimpin melindungi bapak. orang kaya disenangi pembantu, orang korup disenangi sesama koruptor, orang bijak yang amanah di CINTAI masyarakat di berkahi ALLAH SWT

    Terimakasih bapak, setidaknya sudah dibaca kiriman e-mail saya. sebelum bapak terlanjur sibuk ketika sudah jadi DKI #1, maka nya saya kirim e-mail ini sebelum bapak menjadi pemimpin DKI. jikalau berkenan bapak boleh meninggalkan pesan balik, jikalau bapak terlalu sibuk, semoga pesan saya bisa jadi salah satu gambaran suara rakyat untuk bapak.
    Doa saya satu, bapak sukses di DKI, kami siap menanti bapak di RI #1

    Salam dari Rakyat

    Agus Kurniawan

    • Baik sebagai relawan Pak Jokowi Ahok, saya pribadi akan menyampaikan ke tim ses Jokowi Basuki untuk uneg2 Anda yang sangat baik ini. Go Jokowi-Basuki, sekarang dah pasti menang putaran 1 nih, mas!

  4. td sy nonton ilc ada salah satu panelis bilang jika pak jokowi lebih banyak memberikan dana sosial bagi non mualim ktmbang muslim. apa benar? sy pribadi sbg penganut paham plural tdk ada masalah..yg sy khawatir lawan politik akan memakai itu sbg kampanye hitam. trims

    • “Dana sosial itu diberikan sesuai yang dibutuhkan rakyat. Ga pandang
      bulu minoritas mayoritas, kalo membutuhkan akan dikasih. Soal dipake
      oleh musuh, itu tidak bisa kita hindari. Sebagai pemimpin kita lakukan
      apa yang benar, bukan melakukan sesuatu sambil mempertimbangkan apakah
      bisa diserang atau tidak.”

  5. ramadhani said:

    selamat Pak jokowi & ahok mnjd Gub Dki,,,smoga dbri kelancaran dlm bertugas…sy mau req..nanti klo bisa setelah dilantik,,pak jokowi tolong undang Habib Syech Abdul Qadir AL Jaelani bin Assegaf..untuk bersholawat di monas..mdh2an dng diawali jakarta bersholawat,,pak Jokowi akan diridhoi Allah Swt.. amiiin

  6. Assalamualaikum Pak Jokowi….
    saya pendukung bpk Jokowi,ada beberapa teman saya dari ibu ibu NU di Rumah susun Griya Indah cakung,dan saya ikut serta dalam pelantikan bapak kemarin,semoga kehadiran bapak di Jakarta memberi perubahan yang baik…

    Kemarin juga saya melihat berita dan membacanya bahwa Bpk Jokowi ada kunjungan ke Rumah susun marunda,saya pikir bukan hanya Rumah susun Marunda saha yang harus di perhatikan,tetapi banyak rumah susun di jakarta lainnya…contoh : Dirumah susun Griya Indah cakung barat,pengelolanya terlalu banyak korupsi dan pilih kasih,ada beberapa orang yang slalu di persulit dalam berbagai hal….contoh : Rumah susun yg saya miliki sekarang tadinya SUBSIDI tp kata pengelolanya berhubung sudah bukan pemilik pertama jadinya harus balik nama,sedangkan banyak orang yang belum balik nama yang sudah bukan pemilik aslinya….

    Kami harap Bpk dpt singgah sebentar atau mengutus orang bapak untuk survey ke wilayah kami dan mendengar pangaduan kami ….terima kasih.

  7. tresiawati said:

    Pengaduan ke gubernur caranya gimana pak. Mohon d tanggapi. Karena ada kesemena2an dari pejabat KAI di kampung bandan jakarta. Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: